-->

Peluang Usaha Ternak Ayam Kalkun

Siapa yang tidak mengenal dengan yang namanya ayam kalkun! Ayam yang satu ini memang bukanlah asli unggas dari Indonesia. Namun ayam kalkun cukup popular di negeri ini. Tampilan ayam dengan postur besar ini merupakan ayam yang berasal dari daerah kanada. Tampilan ayam kalkun ini memiliki berbagai jenis warna dan macam.

Harga jual ayam kalkun memang terbilang tinggi di pasaran. Harga tergantung dengan jenis ayam kalkun dan usianya. Namun masih jarang kita jumpai di sekitar kita yang membudidayakan ayam yang satu ini. Tentunya peluang usaha budidaya ayam kalkun akan sangat menjanjikan. Permintaan ayam kalkun yang ada di pasaran memang dari waktu ke waktu kian meningkat. Hal ini pun membuat budidaya ayam kalkun ini semakin menjanjikan. Dengan kebutuhan yang besar dan harganya yang bagus tentunya bisnis budidaya ayam kalkun ini bisa Anda coba.



Anda mungkin tertarik untuk terjun langsung dalam bisnis budidaya ayam kalkun. Usaha budidaya ayam kalkun memang bukanlah usaha yang sulit untuk dijalankan. Dimana bisnis budidaya ayam kalkun di jaman modern ini makin mudah dan canggih. Untuk memperbanyak bibit ayam kalkun juga bisa dilakukan dengan mudah lewat mesin penetas telur. Menarik memang jika Anda bergelut dalam bisnis budidaya ayam kalkun. Jika Anda memiliki ketertarikan dengan bisnis budidaya ayam kalkun bisa melihat ulasannya di bawah ini :

Memulai bisnis budidaya ayam kalkun

Bisnis ternak memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya ayam kalkun yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya ayam kalkun ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya ayam kalkun di rumah.


Pelaku bisnis budidaya ayam kalkun

Bisnis budidaya ayam kalkun ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya ayam kalkun ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen bisnis budidaya ayam kalkun

Konsumen budidaya ayam kalkun memang tidaklah sulit, konsumen budidaya ayam kalkun cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner. Beberapa jenis kalkun juga dikhususkan sebagai ayam atau kalkun hias sehingga harganya lebih mahal

Peralatan bisnis budidaya ayam kalkun

Dalam bisnis budidaya ayam kalkun membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya pembuatan kandang ayam kalkun, pengadaan bibit ayam kalkun, kandang kalkun, sewa lahan, ayakan, mesin giling pakan, terpal dan timba, timbangan, selang, tempat makan dan minum ayam kalkun . Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya ayam kalkun makin maksimal.

Pemasaran budidaya ayam kalkun

Dalam berjualan budidaya ayam kalkun, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar atau ke pengepul. Akan lebih baik jika ayam kalkun dipasarkan langsung ke pecinta ayam kalkun. Medsos ataupu olshop adalah cara pemasaran langsung yang bisa anda tempuh. Menjual ayam kalkun melalui jejaring sosial dan marketplace seperti OLX terbukti lebih menguntungkan.

Karyawan bisnis budidaya ayam kalkun

Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya ayam kalkun bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan. Bisa jadi karyawannya hanya anda sendiri. Karena perawatan ayam kalkun tidak begitu sulit hanya memberi makan pagi dan sore hari. Membersihkan kandang dan menyiapkan makanan.

Harga jual budidaya ayam kalkun

Patokan harga untuk budidaya ayam kalkun dapat Anda buat dalam hitungan per ekor dimana harga mulai Rp 85.000 hingga Rp 500.000. Ini tergantung dari harga ayam kalkun yang ada di pasaran.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis budidaya ayam kalkun

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang bisnis budidaya ayam kalkun ini yakni merupakan bisnis ternak yang paling banyak dicari orang terutama pecinta budidaya ayam kalkun.

Kekurangan bisnis budidaya ayam kalkun

Segi kekurangan bisnis budidaya ayam kalkun ialah budidaya ayam kalkun memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Selain itu juga jangka waktu panen lama jika harus membesarkan untuk kalkun pedaging.
Disqus Comments